Beranda | Artikel
Perbanyaklah Berdoa ketika sedang Bepuasa - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 3 Juli 2015

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Perbanyaklah Berdoa ketika sedang Bepuasa

Di antara perkara yang dianjurkan kepada orang yang berpuasa adalah hendaknya ia memperbanyak doa kepada Allah Ta’ala. Ketika Allah Ta’ala menyebutkan ayat-ayat tentang puasa, misalnya dalam surat Al-Baqarah dari ayat 183-187, di sela-sela itu Allah berfirman:

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُواْ لِي وَلْيُؤْمِنُواْ بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al-Baqarah [2]: 186)

Pada ayat ini, seakan-akan Allah menyatakan bahwa doanya orang yang berpuasa itu dikabulkan dan termasuk doa-doa yang mustajab. Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ثلاثة دعوات مستجبات: دعوة الصائم، دعوةالمسافر، ودعوة المظلوم

Ada tiga orang yang doanya dikabulkan, yaitu doanya orang yang sedang berpuasa, doanya orang yang sedang berpergian, dan doanya orang yang dizalimi.”

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14734-perbanyaklah-berdoa-ketika-sedang-bepuasa-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/